MOdname:

Desain Komunkasi Visual

VISI
Menjadi Program Studi unggulan dalam bidang Desain Komunikasi Visual yang berbasis teknologi informasi dengan mengangkat budaya lokal dan kewirausahaan di wilayah Ciayumajakuning pada tahun 2022

MISI
Untuk mencapai visi tersebut, Program Studi Sistem Informasi memiliki langkah-langkah pencapaian sebagai berikut :
  1. Memberikan pendidikan yang mengutamakan proses jenjang keilmuan menjadi insan cendekia yang berbudi luhur dan berkompetensi sesuai dengan bidang keilmuan Desain Komunikasi Visual.
  2. Meningkatkan kemampuan kewirausahaan dan profesi dibidang Desain Komunikasi Visual yang berbasis teknologi informasi.
  3. Mengadakan penelitian dan pengembangan keilmuan Desain Komunikasi Visual yang mempunyai nilai kekhasan budaya lokal.

TUJUAN
Adapun tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual dari misi yang telah ditetapkan sebagai berikut :
  1. Menghasilkan lulusan Desain Komunikasi Visual yang kompeten dalam berwirausaha dan profesi berbasis teknologi informasi dengan mengangkat budaya lokal.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menciptakan karya desain, mulai dari proses perencanaan, perancangan, hingga menjadi suatu produk.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan keilmuan Desain Komunikasi Visual dan mampu menghasilkan karya desain yang berguna bagi masyarakat dan industri. .


Korelasi mata kuliah dengan visi dan misi :
Kreatif dan Inovatif: Gambar Seni Rupa, Nirmana, Typografi, Komputer Grafik, Desain Gambar Olahan, Gambar Teknik, Fotografi, Studio Desain Komunikasi Visual, Eksperimen Kreatif, Tinjauan Desain, Ilustrasi, Metodologi Reproduksi Grafika, Teknik Presentasi, Audio Visual, Animasi, Integrated Marketing Communication.
Mata Kuliah Berjenjang : Nirmana 2 Dimensi, Nirmana 3D, Tipografi 1, Tipografi II, Desain Gambar Olahan 1, Desain Gambar Olahan 2, Studio Desain Komunikasi Visual 1, Studio Desain Komunikasi 2, Studio Desain Komunikasi 3, Studio Desain Komunikasi 4, Studio Desain Komunikasi Visual 4, Studio Desain Komunikasi Visual 5, Komputer grafik 1 dan Komputer Grafik 2. Ilustasi 1 dan Ilustrasi 2.
Mandiri: Pembentukan Karakter, Kewarganegaraan, Kewirausahaan, Metodologi penelitian, Seminar, Psikologi Persepsi, Etika Profesi, Media riset, Kerja Profesi.
Teknologi: Pengantar Teknologi Informasi , e-commerce,
Budaya lokal: Pengantar Studi Seni Rupa, Desain dan Kebudayaan, Bahasa Rupa.