• Ditulis oleh : Admin  19 Oct 2024 13:10 WIB

Seminar dan Launching Buku Mature Leadership: Life Lessons of Leadership

Foto : Dokumentasi Universitas Catur Insan Cendekia

Lagi-lagi Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon menyelenggarakan Seminar dan Talkshow sekaligus Launching Buku Mature Leadership: Life Lessons of Leadership karya Assoc. Prof. Dr. Chandra Lukita, S.E., M.M. yang merupakan Rektor dari kampus UCIC. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis pada tanggal 10 Oktober 2024 di Gedung Auditorium, Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Jl. Kesambi No. 202, Kec. Drajat, Kota Cirebon. Seminar ini dihadiri oleh seluruh civitas akademik UCIC dan mahasiswa.

Gedung Auditorium UCIC ini akan menjadi saksi lahirnya pemimpin masa depan yang tak hanya cerdas, tetapi juga pemimpin yang dewasa serta berdaya memiliki mental patriot. Dalam seminar dan talkshow bertema "Kunci Sukses Memimpin di Era Moderen" kita akan menelusuri bagaimana cara membangun suatu pondasi kepemimpinan yang dewasa dan kuat di era moderen.

Dalam acara seminar dan talkshow ini, Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon mendatangkan seorang CEO & Direktur KMO Indonesia yakni Tendi Murti. Tendi mengatakan bahwa “saya sangat memberikan apresiasi yang baik pada seluruh mahasiswa dan civitas akademisi di kampus UCIC ini dan saya merasa sangat senang sekali telah diundang dan bisa duduk bersamadi Gedung Auditorium ini untuk memberikan ilmu yang saya miliki dan dapat langsung bertemu dengan Bapak Rektor Chandra Lukita.

Saat berlangsung acara Seminar dan Talkshow sekaligus Launching Buku Mature Leadership: Life Lessons of Leadership karya Assoc. Prof. Dr. Chandra Lukita, S.E., M.M., penulis yang juga merupakan Rektor Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon, mengatakan “Alhamdulillah, dengan melatarbelakangi pengalaman hidup saya dari berbagai organisasi yang saya pimpin. Pengalaman saya memimpin dari skala kecil sampai skala organisasi publik baik juga di bisnis, dan di lembaga pendidikan maupun di sosial masyarakat tumbuh pilar-pilar yang menjadi satu pengalaman tersendiri untuk menjadikan buku ini lebih bermanfaat. Serta menjadi inspirasi supaya pemuda-pemuda nanti kepemimpinannya kan butuh kematangan di dalam memimpin,”ujar beliau.

Chandra menuturkan, Isi dari bukunya lebih ke bagaimana seorang pemimpin itu sekarang yang dibutuhkan era sekarang ke depan.”Bukan sekedar ketajaman, kemampuan, keterampilan memimpin saja teknisnya. Tetapi kematangan dari pada pribadi pemimpinnya dan juga kematangan dalam berorganisasi kepemimpinannya. Jadi memang terjadi sinergi antara karakter pribadi pemimpin dengan karakter daripada organisasi yang dipimpinnya itu organisasinya itu harus lebih matang, lebih dewasa.”paparnya.

Organisasi yang dipimpin oleh penulis ini salah satunya adalah organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon. Chandra Lukita bercerita pada saat itu bagaimana mengelola KONI secara profesional. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu undangan baik dari civitas akademisi, mahasiswa hingga stakeholder yang hadir diacara seminar dan launching buku. Beliau mengungkapkan bahwa buku ini merupakan ungkapan rasa syukurnya dan keinginan untuk berbagi pengalaman dalam kepemimpinanSaya mengucapkan syukur dan terimakasih pada hadirin yang hadir disini, semoga buku Mature Leadership: Life Lessons of Leadership ini dapat bermanfaat bagi para penerus bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Sudadi Pranata, S.E. M.Si. selaku Kaprodi Manajemen di UCIC Cirebon, menyampaikan bahwa Assoc. Prof. Dr. Chandra Lukita, S.E., M.M  adalah sosok tokoh yang memiliki jiwa pemimpin yang tekun dan pekerja keras, dan karena pengalaman mengelola organisasi itulah, buku kelimanya berjudul Mature Leadership, Life Lessons of Leadership dipublikasikan serta layak menjadi inspirasi bagi masyarakat di Kota Cirebon khususnya”.

Acara berlangsung lancar dan diselingi dengan kegiatan diskusi. Selain itu, dilakukan penyerahan buku kepada perpustakaan Untirta, perpustakaan Fakultas Teknik, serta perpustakaan Desa Taman Barang, menambah makna tersendiri dalam peluncuran buku inspiratif ini.

(RD)